4 Hal Penting Sebelum Ajukan Pinjaman Online

- Oleh :

Hal Penting Sebelum Ajukan Pinjaman Online – Saat ini dengan hadirnya lembaga Fintech di Indonesia membuat kita dengan mudah untuk melakukan peminjaman uang secara online tanpa harus ribet. Tapi sebelum melakukan pinjaman online kamu harus tau hal penting sebelum ajukan pinjaman online agar Anda tidak kena tipu.

Dengan adanya Fintech ini kita hanya perlu menggunakan aplikasi fintech dan melengkapi data kita sudah dapat mengajukan pinjam online.

Pada artikel Hal Penting Sebelum Ajukan Pinjaman Online ini digikoran akan menjelaskan beberapa hal penting yang harus kamu ketahui sebelum melakukan pinjaman online, simak ya lumayan nambah pengetahuan biar gak **************** 🙂

Hal Penting Sebelum Ajukan Pinjaman Online

Berikut ini beberapa  hal yang perlu diperhatikan jika Anda hendak meminjam uang lewat aplikasi fintech agar tidak merugi. Berikut ulasannya.

1. Perhatikan Besar Bunga

Jika Anda hendak ingin meminjam uang secara online, memperhatikan besar bunga ini merupakan sebuah keharusan untuk Anda, dengan mengetahui bunga Anda dapat memperkirakan kedepan berapa yang harus jadi Anda bayar dari total yang Anda pinjam. Maka sebelum Anda melakukan pinjaman online ada baiknya Anda melakukan survei dibeberapa aplikasi fintech yang sudah ada.

2.Pilih Pinjaman dengan Jangka Waktu Sesuai Kebutuhan

Pastikan jumlah pinjaman sesuai kebutuhan dengan menghitung terlebih dahulu kemampuan bayar. Jangan sampai pinjaman yang Anda ajukan berlebihan. Tipsnya adalah meminjam maksimal 30% dari penghasilan agar tidak memberatkan Anda dalam melunasinya.

3.Cek Rekam Jejak Fintech

Ada hal penting lainnya yang harus Anda perhatikan saat mengajukan pinjaman online. Periksa terlebih dahulu legalitas aplikasi peer to peer (P2P) lending di situs resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau menghubungi telepon OJK 157.

Baca Juga : 10 Tempat Terbaik untuk Membeli Bitcoin

4.Baca Syarat dan Ketentuan

Setelah mencari tahu rekam jejak fintech dan menghitung kemampuan bayar, baca secara detail syarat dan ketentuan pinjaman. Kemudian pastikan fintech yang dipilih menjamin kerahasiaan data Anda. Umumnya, akses yang diminta hanyalah kamera, microphone, lokasi, dan IMEI handphone.

Salah satu fintech P2P lending yang bisa Anda percaya adalah Finmas. Finmas merupakan merek platform dan aplikasi yang diterbitkan oleh PT Oriente Mas Sejahtera sebagai penyelenggara layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi yang resmi terdaftar di OJK (S-56/NB.213/2018).

Baca Juga :  10 Tips Belajar Trading Bitcoin

Menariknya, Anda bisa memilih tenor pinjaman yang tersedia pada aplikasi Finmas serta informasi ketentuan pembayaran yang berlaku. Kerahasiaan data Anda juga akan terjamin karena Finmas akan menggunakan data Anda hanya untuk keperluan verifikasi sebagai calon pemberi pinjaman atau penerima pinjaman serta untuk keperluan proses permohonan pinjaman.

Semoga artikel 4 Hal Penting Sebelum Ajukan Pinjaman Online ini membantu Anda.

Referensi : finmas.co.id/

Share on:

Hi,saya Admin digiKoran senang rasanya dapat berbagi hal melalui tulisan di blog ini. Terimakasih sudah berkunjung. Salam kenal :)【❤】

Tinggalkan komentar