Cara Daftar Lalamove Driver Motor

- Oleh :

Cara Daftar Lalamove Driver Motor – Ingin mendapatkan penghasilan tambahan? Saat ini ada jasa lalamove. Kamu bisa daftar kurir dan menjadi bagian dari mitra Lalamove. Untuk lebih lanjut yuk simak cara daftar lalamove driver motor.

Untuk menjadi kurir lalamove syarat nya cukup mudah, kamu hanya perlu melengkapi beberapa persyaratan yang sudah ditentukan.

Hanya dengan modal kendaraan, kamu bisa mendapatkan penghasilan lebih berdasarkan pada jumlah pengiriman yang kamu ambil.

Waktu pengiriman juga bisa kamu atur sendiri sesuai dengan jadwalmu. Cara daftar lalamove driver motor dan syarat mendaftarnya pun mudah. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

Baca Juga : Cara Dapat Bantuan 2,4 Juta Dari Pemerintah,Cek Disini Caranya!

Apa itu Lalamove

Lalamove adalah aplikasi kurir indonesia yang pemesanan atau ordernya sudah bisa dilakukan secara online. Saat ini banyak sekali peminat dan pengguna aplikasi lalamove sehingga pihak pengelola aplikasi ini memberikan kesempatan kepada kalian yang ingin bergabung menjadi mitra driver.

Adapun layanan yang disediakan disini ada kurir motor dan kurir mobil. Semua tergantung minat kalian ingin daftar yang mana.

Cara Daftar Driver Lalamov dan Persyaratannya

  • Download Aplikasi Lalamove Driver

    Unduh aplikasi Lalamove Driver melalui Appstore atau Playstore kemudian lakukan registrasi. Isi formulir pendaftaran dan pilih jenis kendaraan sesuai dengan kendaraan yang kamu miliki. Setelah itu, unggah semua dokumen yang diperlukan, antara lain:

  • KTP
  • KTP kontak darurat
  • Nomor HP kontak darurat
  • SIM
  • Kartu Keluarga
  • STNK
  • Plat Kendaraan
  • Foto Diri
  • SKCK: Aktif Wajib bagi mitra Roda Dua (Tidak Wajib untuk mitra Roda Empat)

Baca Juga : Pip Kemdikbud : Cek Daftar Penerima Bantuan PIP 2021

Kualifikasi Kendaraan Lalamove 

Untuk daftar lalamove dan menjadi mitra Lalamove, kendaraan roda dua yang terdaftar harus kendaraan tahun 2010 ke atas. Sementara untuk kendaraan roda empat, kualifikasinya adalah sebagai berikut:

Car/MPV dengan kapasitas 7 kursi atau 3 baris: Registrasi kendaraan tahun 2010 ke atas

Van disertai KIR aktif (Blind Van) atau Van: Tanpa ada kursi tengah dan belakang, registrasi kendaraan tahun 2010 ke atas

Pickup Bak/Box: Registrasi kendaraan tahun 2000 ke atas

Engkel Box: Registrasi kendaraan tahun 2000 ke atas

Sementara jenis kendaraan yang tidak terkualifikasi antara lain semua jenis sedan dan mobil berkapasitas 4 kursi atau dua baris seperti Ayla, Agya, Jazz, Ignis, Karimun, Brio, Yaris, dan lain-lain.

Kamu bisa mendaftarkan kendaraan motor dan mobilmu dengan syarat menggunakan dua nomor HP yang berbeda saat melakukan pendaftaran dan mengikuti training masing-masing kendaraan. Satu kendaraan hanya bisa didaftarkan untuk satu mitra saja.

Baca Juga : Bansos Tunai Rp300.000 Cair Lagi di Februari

Pembayaran Deposit & Training

Setelah daftar lalamove , kamu bisa mengisi form untuk mengikuti training online mitra roda dua dan roda empat. Selain itu, kamu juga perlu melakukan pembayaran deposit atau jaminan.

Form Training Online Roda Dua

Form Training Online Roda Empat

Biaya deposit untuk kendaraan roda 2 adalah sebesar Rp 50.000,-. Biaya deposit untuk kendaraan roda 4 adalah sebesar Rp 100.000,-.

Pembayaran deposit dapat dilakukan melalui transfer ke nomor rekening 800154006800 CIMB NIAGA a.n Lalamove Logistik Indonesia. Setelah melakukan pembayaran, laporkan bukti transfer melalui link berikut:

Bukti Pembayaran untuk Mitra Roda Dua

Bukti Pembayaran untuk Mitra Roda Empat

Verifikasi

Untuk kendaraan roda dua, akun akan diaktifkan 3×24 jam pada hari kerja setelah kamu mengunggah semua dokumen syarat pendaftaran pada aplikasi Lalamove Driver, mengikuti training, serta melakukan pembayaran deposit.

Untuk kendaraan roda empat, akun akan diaktifkan 3×24 jam pada hari kerja setelah kamu melengkapi semua dokumen syarat pendaftaran pada aplikasi Lalamove Driver, mengikuti training, dan memasang stiker pada kendaraan*.

Baca Juga : ini Daftar Bansos yang Akan Diberikan 2021

Kamu akan menerima notifikasi dari aplikasi Lalamove Driver jika akunmu sudah diaktivasi.

*Kendaraan roda empat wajib memasang stiker pada kendaraan agar akun bisa diaktifkan. Untuk peraturan lebih lanjut mengenai stiker, silahkan klik di sini. 

Untuk pertanyaan lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi halaman web lalamove.

Akhir Kata~
Cukup mudah bukan menjadi driver lalamove, demikianlah  artikel Cara Daftar Lalamove Driver Motor semoga bermanfaat. Terimakasih

Referensi : lalamove.com

Share on:

Hi,saya Admin digiKoran senang rasanya dapat berbagi hal melalui tulisan di blog ini. Terimakasih sudah berkunjung. Salam kenal :)【❤】

Tinggalkan komentar