Arti Kata Ghosting, Nge Goshting dalam Bahasa Gaul

- Oleh :

Arti Kata Ghosting – Arti Ghosting dalam Kamus Bahasa Gaul yang Sering Digunakan oleh Anak Muda di MedSos Fb, IG, Twitter. Ghosting adalah istilah yang berasal dari Bahasa Inggris. Secara makna kamus, arti Ghosting adalah berbayang.

Dialam kbbi tidak ada arti ghosting, ghosting merupakan kata asli dari bahasa inggris.

Pernah nggak kamu di-ghosting atau melakukan ghosting? Atau jangan-jangan pernah kena ghosting tapi tidak tahu? Sebenarnya apa arti ghosting?

Arti Kata Ghosting atau Nge Goshting

Arti ghosting adalah saat seseorang yang kamu dekati atau kencani mengakhiri hubungan dengan memutuskan semua komunikasi, tanpa penjelasan apa pun.

Pelaku ghosting akan pergi setelah komunikasi intens atau beberapa kali pergi kencan atau ketika kamu sedang dalam komitmen hubungan. Perlu diingat ghosting juga bisa terjadi di hubungan pertemanan platonic dan itu tidak kalah menyakitkannya.

Baca Juga : Cara Menjadi YouTuber Pemula Menghasilkan Uang Modal Hp

Dari survei yang dilakukan oleh situs Elle Amerika Serikat ditemukan bahwa 26 persen wanita dan 33 persen pria pernah melakukan ghosting dan di-ghosting. Sementara 24 persen wanita dan 17 persen pria mengaku pelaku ghosting tetapi tidak pernah di-ghosting.

Jadi merujuk hasil survei tersebut pelaku ghosting tidak dapat dikategorikan sebagai orang jahat yang tidak menghargai perasaan orang lain. Ada banyak alasan psikologis mengapa seseorang melakukan ghosting , tetapi pada intinya ghosting adalah aksi menghindar seseorang yang sering kali disebabkan dari ketakutan akan konflik.

Intinya ghosting itu tentang menghindari konfrontasi, menghindari percakapan yang sulit, dan menghindari menyakiti perasaan seseorang.

#Arti Kata Ghosting #Arti Kata Ghosting #Arti Kata Ghosting #Arti Kata Ghosting

Penting untuk membedakan fenomena ‘ghosting’ dengan melarikan diri dari hubungan yang tidak aman atau kasar. Kamu memiliki hak untuk melarikan diri dari hubungan yang membuat tidak aman secara fisik dan emosional itu tidak termasuk ghosting.

Namun kalau tujuannya menghilang untuk menghindari konflik mungkin kamu bisa pertimbangkan cara yang lebih baik untuk mengakhirinya.

Baca Juga : 20 Situs Nonton Drama Korea (Drakor) Terbaru 2021

Studi ilmiah menunjukkan bahwa ghosting adalah cara terburuk untuk mengakhiri suatu hubungan. Karena dapat menyebabkan konfrontasi yang lebih besar di kemudian hari. Fenomena ini telah terjadi selama dekade terakhir dan kasus yang paling banyak dari aplikasi kencan online.

Menurut sebuah studi tentang strategi mengakhiri hubungan pada tahun 1970-an, dengan menghindar, kemungkinan akan memicu lebih banyak kemarahan dan rasa sakit bagi penerimanya.

Bagi seseorang yang memilih untuk menghindari konflik di tempat pertama, pertikaian adalah hasil terburuk yang bisa memicu perpisahan bagi keduanya. Studi ini menjelaskan rasa bersalah yang dirasakan pelaku ghosting karena dia mengambil jalan pengecut untuk keluar dari suatu hubungan.

Baca Juga : 5 Alasan Mengapa Anda Harus Menggunakan Blog Sebagai Bisnis Internet

Faktanya seiring menjadi pelaku ghosting untuk menghindari konflik hubungan kemungkinan besar merupakan masalah yang mungkin telah diselesaikan melalui komunikasi terbuka.Menghindari konflik dapat memperkuat kecemasan. Takut mengecewakan seseorang terlihat seperti “orang jahat” atau menghadapi kemarahan langsung seseorang dapat menyebabkan kecemasan. Semakin kamu menghindari konflik semakin banyak kecemasan yang muncul seiring waktu.

itulah arti kata dari ghsoting jangan suka ghosting orang yah 🙂 Semoga bermanfaat jangan lupa dishare.
#Arti Kata Ghosting #Arti Kata Ghosting #Arti Kata Ghosting #Arti Kata Ghosting
Share on:

Hi,saya Admin digiKoran senang rasanya dapat berbagi hal melalui tulisan di blog ini. Terimakasih sudah berkunjung. Salam kenal :)【❤】

Tinggalkan komentar