Apa Itu Clubhouse App, Aplikasi Media Sosial Berbasis Audio

- Oleh :

digikoran.com – Belakangan ini aplikasi bernama Clubhouse sedang ramai diperbincangkan pasalnya nama pesohor Elon Mask membuat cuitannya di Twiiter tentang ia menggunakan aplikasi Clubhouse bersama musisi Hiphop AS, Kanye West. Lalu banyak orang yang tanya-tanya sebenarnya apa itu Clubhouse App, yang saat ini hanya tersedia Appstore.

Aplikasi Clubhouse ini dikembangkan oleh perusahaan Silicon Valley Paul Davison dan mantan pegawai Google, Rohan Seth. Clubhouse berbasis obrolan audio (audio chat), seperti bincang-bincang radio dalam panggilan konferensi.

Sebenarnya aplikasi sudah diluncurkan pada tahun 2020, namun namanya tidak terlalu banyak didengar, tetapi belakangan ini karena efek cuitan dari Elon Mask, aplikasi ini dapat atensi dan secara tiba-tiba melonjak.

Dilansir dari The Guardian, pengguna Aplikasi Clubhouse dapat mendengarkan percakapan, wawancara, dan diskusi antara orang-orang yang menarik tentang berbagai topik. Aplikasi Clubhouse hampir sama dengan podcast dimana Anda dapat mendengarkan perbincangan secara live atau langsung dan dengan lapisan eksklusivitas.

Ketika Anda pertama kali bergabung, Anda dapat memilih beberapa topik yang menarik, seperti teknologi, buku, bisnis, atau kesehatan. Semakin banyak informasi yang Anda berikan kepada aplikasi tentang minat Anda, semakin banyak ruang percakapan dan individu yang direkomendasikan aplikasi untuk Anda ikuti atau gabung.

Cukup menarik kan, kamu dapat berbincang dengan oran-orang yang memiliki ketertarikan yang sama, untuk kamu yang ingin membuat akun Aplikasi Clubhouse, kamu bisa membaca artikel ini sampai selesai.

Cara Membuat Akun Clubhouse

Jika Anda ingin bergabung, berbeda dengan aplikasi media sosial lainnya pengguna Clubhouse yang sudah ada sebelumnya harus mengirimkan Anda undangan dari aplikasi Clubhouse mereka. Hal ini dilakukan untuk memberikan Anda akses dan membuat akun. Memang sedikit ribet untuk menggunakan aplikasi Clubhouse ini.

Namun, pengguna Clubhouse tidak dapat hanya mengirim undangan kepada siapa saja yang ingin bergabung. Pengguna yang sudah ada hanya memiliki dua undangan yang tersedia pada awalnya.

Beberapa kabar yang ada, aplikasi Clubhouse saat ini masih versi beta, jadi nanti setelah rilis kedepan kemungkinan bisa saja pengguna Android dapat menggunakan aplikasi Clubhouse ini. Jadi untuk Anda pengguna Android harap bersabar untuk rilis aplikasi Clubhouse ini.

Clubhouse saat ini hanya tersedia untuk pengguna iPhone. Namun, CEO Clubhouse, dikutip Business Today mengatakan, aplikasi tersebut pada akhirnya akan terbuka untuk semua orang, termasuk pengguna Android.

 

Share on:

Hi,saya Admin digiKoran senang rasanya dapat berbagi hal melalui tulisan di blog ini. Terimakasih sudah berkunjung. Salam kenal :)【❤】

Tinggalkan komentar